Taufan Akbari: Selesailah Dengan Dirimu Sendiri Sebelum Menjadi Pemimpin

JAKARTA – RumahMillennials.com | Generasi Millennials digadang-gadang akan menjadi pemimpin bangsa Indonesia selanjutnya. Menjelang memasuki era bonus demografi, pemberdayaan generasi millennials agar bisa menjadi pemimpin bangsa kian dilakukan. Akan tetapi, sebelum memegang tanggung jawab sebagai pemimpin bangsa, anak muda Indonesia harus selesai dengan dirinya sendiri.

Itulah pernyataan dari founder Rumah Millennials, Taufan Teguh Akbari dalam sesi talkshow di acara “Mewujudkan Indonesia Emas Melalui Pendidikan” yang di selenggarakan oleh Generasi Emas Nusantara dalam acara Jakarta Marketing Week (JMW) 2018.

Dalam pemaparannya mengenai pemimpin muda terbaik untuk Indonesia, Taufan berkata “sosok muda yang ingin menjadi pemimpin harus selesai dengan dirinya sendiri”.

“Maksudnya, pemuda harus mengenal dirinya sendiri, potensi dirinya, karakternya, dan paling penting, pemuda harus bisa memimpin dirinya sendiri sebelum memimpin orang lain”.

Taufan juga mengatakan menjadi pemimpin bukan sosok yang selalu diatas yang hanya menyuruh – nyuruh kepada bawahannya. Pemimpin harus mulai dari level yang paling bawah dan harus tahu apa – apa saja yang terjadi di lapangan. “Anak muda harus terjun ke lapangan untuk bisa mencapai level pemimpin”

Taufan menambahkan ada satu skill yang wajib dimiliki oleh pemimpin masa kini. “Skill intellectual humanity wajib dimiliki oleh pemimpin”.

Melihat karakter yang unik generasi millennial Indonesia, memang banyak potensi dari mereka agar bisa menjadi pemimpin bangsa. Akan tetapi, potensi tidak akan menjadi apa – apa apabila generasi millennial belum mengenal dirinya sendiri. Dalam proses mengenal diri tentunya generasi millennial tidak bisa hanya berdiam diri saja, mereka harus melakukan aktivitas yang positif dan melakukan banyak kesalahan agar mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik. (audi)

Audi Rahmantio

Journalist and Publication Coordinator at Rumah Millennials The man who love to share about interesting and unique story of Indonesia as well as youth development through youth organization community. Currently, Audi started his career as public speaker in radio and being freelance MC and Moderator for several events

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close