Prilly Latuconsina: Perempuan Itu Kuat Karena Kecerdasannya

Prilly Latuconsina: Perempuan Itu Kuat Karena Kecerdasannya

JAKARTA – RumahMillennials.com | Menyambut hari Pendidikan Nasional 2 Mei, Prilly Latuconsina berbagi pemikirannya mengenai pemberdayaan perempuan Indonesia. Sebagai aktris muda dan mahasiswa London School of Public Relation (LSPR), Prilly memiliki kepedulian yang tinggi terhadap isu – isu mengenai perempuan Indonesia.

Dalam video vlog bersama saya, Audi Rahmantio, Prilly mengutarakan pemikirannya mengenai pendidikan untuk perempuan. Dia berkata “kalo diluar sana masih ada laki – laki atau perempuan yang berpikir ‘perempuan? Ngapain sekolah? Ngapain pinter? Ujung – ujungnya kita juga di dapur kok. Please buang pemikiran itu jauh – jauh!”

“Kitalah (perempuan) yang bertanggung jawab untuk pendidikan anak kita nanti. Karena anak sama ibu lebih dekat daripada sama bapak. Kalau misalnya kita (perempuan) tidak menuntut ilmu, tidak punya edukasi yang luas untuk mendidik anak, gimana caranya kita (perempuan) mendidik anak untuk menjadi penerus bangsa?” tambah Prilly

Prilly juga memberikan peringatan kepada laki – laki agar memuliakan perempuan atau paling tidak menyamaratakan perempuan. Prilly berkata “kalo emang gak bisa memuliakan perempuan, at least menyamaratakan perempuan. Bahwa perempuan juga mempunyai hak yang sama, kesempatan yang sama untuk menggapai mimpinya”

Di akhir video, Prilly memberikan motivasi kepada perempuan bahwa perempuan itu kuat dan bisa menggapai mimpi – mimpinya, seperti Kartini.

“Maju terus perempuan Indonesia! Semoga bisa menjadi perempuan yang kuat, strong, mandiri, dan menunjukan kalau kita juga bisa!”

“Kita bukan perempuan yang lemah karena fisik kita gak sekuat laki – laki, tapi kita perempuan yang kuat karena kecerdasan kita”. Sekedar mengingatkan, Prilly Latuconsina juga merupakan salah satu Community Ambassador Rumah Millennials dan juga humas dari Parfi 56. (audi)

Journalist and Publication Coordinator at Rumah Millennials
The man who love to share about interesting and unique story of Indonesia as well as youth development through youth organization community. Currently, Audi started his career as public speaker in radio and being freelance MC and Moderator for several events

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *