5 Informasi Yang Perlu Kamu Ketahui Untuk Masuk Ke Kantor Staf Presiden Republik Indonesia

5 Informasi Yang Perlu Kamu Ketahui Untuk Masuk Ke Kantor Staf Presiden Republik Indonesia

RumahMillennials.com | Hujan yang turun dihari selasa sore itu membuat saya tertahan di parkiran motor Istana Negara Republik Indonesia, sore itu akhirnya Rumah Millennials bertemu lagi dengan pak Robertus Theodore untuk yang kedua kalinya. Robertus Theodore ini adalah Deputy Staf Eksekutif Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, yang saat ini juga menjabat sebagai koordinator Satu Data Indonesia.

Jam menunjukkan sekitar pukul 16.15, dimana kami berlimabelas janjian berkumpul disana jam 16.30. Sebagian dari kami ada yang sudah berada diruang tunggu Bina Graha Istana Negara, ada juga yang masih dijalan karena terjebak macet.

Saat menunggu itu, ada beberapa “Sibling” Rumah Millennials yang menggunakan mobil online lewat. Dari dalam mobil mereka sempat melihat dan memanggil saya, tapi anehnya supirnya tidak berhenti malah terus jalan mengantarkan mereka kepintu penjagaan Bina Graha.

Sekitar Pukul 16.25 Hujan mulai reda, saya putuskan untuk jalan ditengah hujan rintik. Menjelang sampai tempat penjagaan saya bertemu dengan mas Taufan Akbari (Founder Rumah Millennials) yang juga baru sampai, sampai ditempat penjagaan kami meminta ijin untuk masuk dan mendapatkan kartu identitas tamu. Dari semua yang sudah datang, ternyata ada satu “sibling” yang tidak boleh masuk.

Disini saya mau memberikan informasi beberapa hal ketika kamu berkunjung ke kawasan Bina Graha.

Pertama: Menggunakan pakaian yang Rapih.
Karena pengertian rapih ini bisa beda-beda setiap orang apalagi Millennials, paling aman gunakanlah Batik.

Kedua: Hindari menggunakan celana Jeans
Waktu sampai ditempat penjagaan, salah satu pertanyaan yang diajukan adalah celana yang digunakan. Salah satu “sibling” yang tidak boleh masuk tadi itu, permasalahannya adalah dia menggunakan celana Jeans. Paling aman pakai celana bahan, yang bukan bahan Jeans.

Ketiga: Sepatu
Untuk sepatu lebih longgar  peraturannya, saat itu saya pakai sepatu dengan bahan Jeans masih diperbolehkan untuk masuk kedalam. Jangan pakai sandal aja kesana, yakali kekantor seperti ini pakai sandal.

Salah satu keseruan “Sibling” Rumah Millennials adalah seperti ini. 😀

Keempat: Jangan foto sembarangan
Tidak semua area didalam Bina Graha boleh menjadi objek foto selfie atau wefie, bertanyalah kepada yang kerja disana sebelum melakukan itu. Apalagi kalau kalian mau mengambil video diruangan itu.

Kelima: Yang paling penting
Pastikan kalau kamu diundang untuk bertemu dengan orang disana, jangan sampai kamu datang sebagai Tamu tak Diundang. Itu penting.

Oke sob, itu 4 informasi yang perlu kamu ketahui jika mau datang bertemu dengan seseorang didalam kantor Staf Presiden Republik Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat ya sob. (eFKa)

Edu. Board Games Designer

Founder Demeira Nusantara
(Board Games Studio)
www.demeira.com
Follow @DemeiraPlay (IG/FB/Tw)

Inisiator Replay Indonesia
(SDGs Board Games Movement)
www.ReplayID.com
Follow @ReplayID (IG/FB/Tw)

Team Hore Redaksi RumahMillennials.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *