Welcome 2018 : Begini Cara Millennials Bisa Mewujudkan Resolusi Tahun Baru Jadi Nyata! 

Hi Sobat Millennials!

Selamat Tahun Baru 2018

Di awal tahun baru seperti ini pasti banyak yang sudah menyusun resolusi-resolusi yang ingin dicapai di tahun mendatang. Ada yang ingin menurunkan berat badan, rajin olahraga dan menjaga kesehatan, hingga memulai bisnis sendiri. Hidup kita memang harus selalu memiliki tujuan baru yang ingin dicapai, namun tidak dapat disangkal bagi sebagian orang tujuan-tujuan tersebut masih sama dari tahun-tahun sebelumnya. Atau dengan kata lain, resolusi tersebut tidak berhasil terwujudkan di tahun sebelumnya.

Semangat kita di awal tahun memang tidak selalu terus membara hingga pertengahan dan akhir tahun. Jalan yang ditempuh juga belum tentu mulus. Tapi, bagaimana sih, cara menjaga agar tetap bersemangat dan fokus dalam berusaha mencapai cita-cita kita? Berikut Rumah Millennials memberikan beberapa tips supaya resolusi tahun barumu akan terwujud!

1. Pasang goals yang spesifik serta logis

Coba ganti ‘punya usaha sendiri’ dengan ‘mendirikan usaha di bidang makanan di bulan Agustus’. Dengan begitu pikiranmu akan lebih fokus dan terarah, dan kamu juga bisa mengatur waktu agar persiapanmu selesai di tenggat waktu yg kamu tentukan sendiri, dan resolusimu pun tercapai tepat waktu. Jangan khawatir kalau waktunya tidak sesuai dengan harapanmu, kendala memang dapat terjadi dan mau tidak mau kamu harus menyesuaikan. Yang penting, jangan pupus semangat!

2. Pasang daftar goals-mu di tempat yang bisa kamu baca setiap hari

Di atas meja belajar atau meja kerja, di pintu kulkas atau di mana saja yang pasti akan kamu baca terus. Dengan begini, kamu akan terus diingatkan terhadap resolusimu yang harus kamu capai.

3. Tempel quotes-quotes inspiratif di sekitar goals-mu

Hal ini mungkin terlihat sepele dan tidak penting, namun kenyataannya quotes inspiratif dapat membangkitkan kembali semangatmu yang mulai pudar. Kalau perlu, tempel foto role-model kamu supaya kamu bisa mencontoh perjuangan dan semangat mereka.

4. Doakan!

Iman yang kuat dapat memindahkan gunung. Percayalah, usahamu jika ditopang dengan pertolongan dari Yang Maha Kuasa, senantiasa akan berhasil! Berdoa tidak hanya akan membuat semangatmu tetap berkobar, tetapi juga membuat kamu tidak mudah putus asa jika ada sesuatu yang tidak berjalan sesuai rencana.

5. Mulai bekerja dan pantang menyerah!

Asal ada kemauan disitu ada jalan. Kekurangan uang untuk membangun usaha? Jangan langsung mundur!  Sekarang banyak bank yang menyediakan pinjaman uang untuk orang-orang muda yang ingin membangun usaha sendiri kok. Berat badan tidak kunjung turun? Jangan putus asa, tetaplah tekun dan sabar menunggu hasilnya. Memperjuangkan sesuatu memang berat, tetapi jika terus berusaha, pasti akan berhasil. Kuncinya, tetap sabar, tekun, dan bersemangat.

6. Jangan malu-malu untuk memberitahu orang-orang terdekat tentang goals kalian.

Dengan begitu kalian tidak harus bergantung hanya kepada will power kalian sendiri. Mereka akan mengingatkan kalau kamu lupa dan membantu kamu kalau kamu mengalami kesusahan. Melakukan sesuatu dengan bantuan orang lain yang supportif tentu akan memudahkan perjalananmu mencapai resolusi. Tidak hanya meminta bantuan, tetapi kamu juga bisa membantu mereka mencapai resolusi mereka. Saling membantu itu indah, bukan?

Demikian beberapa tips yang dapat kamu terapkan kalau ingin resolusimu menjadi nyata. Jangan menyerah dan tetaplah berusaha untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Kamu pasti bisa. Semoga berhasil!

Sumber Gambar :

(http://bucks.happeningmag.com/wp-content/uploads/2017/10/New-Years-Resolutions1.jpg)

(http://www.karanbajaj.com/wp-content/uploads/writer.jpg)

(https://smedia.webcollage.net/rwvfp/wc/cp/26594390/module/mmm//_cp/products/1478705675658/tab-4a455669-5f57-42c8-a58b-941594bd8c1a/d466bf25-db89-41ec-96b2-6fcf3aade155.jpeg.w960.jpg)

(https://www.hellowonderful.co/ckfinder/userfiles/images/4-free-printable-inspirational-childrens-quotes-hellowonderful.jpg)

(https://www.istockphoto.com/photo/praying-for-the-sun-gm523775542-92052089?esource=SEO_GIS_CDN_Redirect)

(http://www.ummi-online.com/po-content/po-upload/Jangan-Drama,-Di-Dunia-Ini-Semua-Orang-Berjuang.jpg)

(http://www.thepeoplewhoshare.com/compare/assets/Image/SG-community.jpg)

Author :

Livia Alvina (Siblings Rumah Millennials – Research & Development Rumah Millennials)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *