D~NET Kembangkan Express WiFi by Facebook di Surabaya

Surabaya (Nov 19, 2017) – D ~ NET, sebagai salah satu perusahaan IT terkemuka di Surabaya, hari ini mengumumkan pengembangan jaringan Express Wi-Fi by Facebook. Hal ini bertepatan dengan penyelenggaraan ID.Connect pada hari Minggu, 19 November 2017 di Exhibition Hall Tunjungan Plaza 3 lt.6 Surabaya. Prosesi peresmian ini dihadiri oleh Gaurav Girotra, Business Development Manager Facebook dan Caroline Gondokusuma selaku CEO dan Founder PT Dutakom Wibawa Putra (D ~ NET).

Express Wi-Fi sendiri sebelumnya telah hadir di beberapa negara dan dalam perluasannya, D~NET dipercaya oleh Facebook sebagai partner untuk mengembangkan Express Wi-Fi di Indonesia.

“D~NET bangga dapat ditunjuk langsung oleh Facebook sebagai partner dalam mengimplementasi Express Wi-Fi di Indonesia. Harapan kita dengan hal ini adalah semakin banyak orang yang bisa terkoneksi ke internet khususnya masyarakat di area pengguna Express Wi-Fi untuk dapat memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari mereka misalnya; mereka dapat berjualan online, mengamati harga pasar bahan baku, update berita, menemukan berbagai solusi dengan mudah, selain itu siswa juga dapat menambah ilmu dan membuka jendela pengetahuan mereka dengan dunia luar.” ujar Caroline Gondokusumo, CEO dan Founder PT Dutakom Wibawa Putra. Express Wi-Fi pertama kali diluncurkan di Gunung Bromo pada tahun 2015 sebagai pilot project, yang telah membantu komunitas lokal Gunung Bromo untuk belajar menggunakan dan memanfaatkan teknologi internet.

Saat ini kawasan yang telah terjangkau oleh Express WiFi di Gunung Bromo adalah Nongkojajar, Tlogosari, Blarang, Ngadiwono, Mororejo, Kandangan, Krajan, Ngadirejo, Kletak, Manggungan, dan Tunggulwulung.

Bertolak dari kesuksesan di Gunung Bromo, layanan Express WiFi hadir di Surabaya untuk pertama kalinya, tepatnya di Pogot Surabaya pada bulan September 2017. Pengembangan Express Wi-Fi di Surabaya ini bertujuan untuk menyediakan Wi-Fi yang cepat dan dengan harga terjangkau yang akan membantu menghubungkan orang-orang Surabaya pada area yang kurang memiliki akses internet yang handal. D~NET akan terus melanjutkan pengembangan Hotspot Express Wi-Fi hingga ribuan titik di tahun 2018.

“Kami sangat senang melihat bahwa Express Wi-Fi tersedia bagi lebih banyak orang di Indonesia melalui kemitraan kami dengan D-NET,” kata Munish Seth, Kepala Regional APAC, Express Wi-Fi oleh Facebook. “Ekspansi ini merupakan langkah menuju pencapaian tujuan bersama untuk mengurangi hambatan terhadap konektivitas dan memberi lebih banyak orang di Indonesia akses ke internet yang cepat dan terjangkau.”

Tentang D – NET

Sejak Oktober 1997, D ~ NET (PT Dutakom Wibawa Putra) sebagai salah satu perusahaan penyedia internet terkemuka yang berkantor pusat di Graha Bumi Surabaya lt.6 Jalan Basuki Rachmat 106 -128 Surabaya, selalu bervisi untuk menjadi perusahaan IT yang paling dipilih karena kualitas produk dan layanan yang terdepan. Berdasar pada visinya, D~NET memiliki misi untuk memberikan pelanggan layanan berkualitas dengan nilai tambah. Dengan fokus untuk memberikan koneksi internet dan solusi bisnis yang handal dan bernilai tambah, D~NET saat ini sudah mengembangkan jaringannya baik fiber optik dan koneksi wireless ke Malang, Jakarta dan Bali. D~NET telah memiliki beberapa unit bisnis yaitu PT Omadata Indonesia, PT Spectrum Indowibawa, dan PT Garasilabs Manivesta serta sudah menerapkan standarisasi Information Technology Infrastructure Library (ITIL) v3 dan meraih sertifikasi ISO 9001:2008.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *