PRESS RELEASE GRAND LAUNCHING RUMAH MILLENNIALS

PRESS RELEASE GRAND LAUNCHING RUMAH MILLENNIALS

PRESS RELEASE

GRAND LAUNCHING RUMAH MILLENNIALS

 Sabtu, 22 Juli 2017 (09.30 – 17.00 WIB)

Auditorium Lantai 3 Galeri Smartfren Sabang

Jl. H. Agus Salim No.45, Jakarta Pusat

Dunia mengalami perubahan ekstrim. Internet telah merevolusi hampir segala aspek kehidupan dunia. Dampaknya, perilaku manusia pun berubah dan generasi-generasi baru muncul. Generasi yang hidup serba terkoneksi. Generasi millennials.

 Mereka dikenal memiliki ego yang tinggi

Mereka dikenal narciss

Mereka dikenal penentang status quo

Mereka dikenal sebagai generasi yang sulit dikendalikan

 Namun benarkah stigma-stigma negatif itu?

 Bagaimana dengan stigma ini?

Mereka dikenal sebagai generasi yang dermawan

Mereka dikenal generasi yang hyperproduktif

Mereka dikenal ingin mengubah dunia menjadi lebih baik

Manakah yang lebih tepat mendefinisikan generasi baru ini? Temukan jawabannya di Rumah Millennials Grand Launching Event. Berbagai pembicara inspiratif akan menjelaskan bagaimana sebenarnya generasi Millennials. Generasi penerus yang akan menentukan arah dan membentuk masa depan bangsa ini dan bahkan dunia.

Generasi Millennials atau kadang disebut juga sebagai Generasi Y adalah sekelompok orang yang lahir pada periode setelah lahirnya Generasi X, yaitu orang yang lahir pada kisaran tahun 1980 hingga 2000. Dengan demikian dapat pula diartikan bahwa pada tahun 2017 ini, Generasi Y merupakan kalangan anak-anak muda berumur 17- 37 tahun. Menurut data penduduk, Indonesia memiliki total penduduk sebesar 255 juta sementara sepertiga bagiannya atau 81 juta penduduk didalamnya mencakup kaum millennials. Hal ini menunjukan bahwa Indonesia memiliki banyak kesempatan untuk membangun negaranya dengan keterlibatan para kaum millennials.

Perkembangan dunia teknologi menghadirkan berbagai karya kontributif disegala aspek dan lintas bidang kehidupan. Hidup di perpaduan 3 jaman, yaitu era sosial, ekonomi pengetahuan dan digital memungkin banyak hal dilakukan dengan cara yang lebih efektif dan efesien. Aktor perubahan yang mayoritas generasi millennials pun semakin banyak bermunculan dengan berbagai ide brillian, inovatif dan solutif. Pergerakan anak muda melalui berbagai karya merupakan kabar baik dan sinyal positif untuk memperkuat serta memperkokoh Indonesia dipanggung Internasional dimasa yang akan datang. Stigma yang beredar dimasyarakat bahwa saat ini kebanyakan dari generasi millenials hanya peduli untuk membanggakan pola hidup kebebasan dan hedonisme.  Padahal ada ribuan millennials lain yang sedang berjuang memperbaiki bangsa melalui kekuatannya masing-masing.

Rekam jejak mereka perlu dijadikan inspirasi bagi millennials lain agar dapat mengikuti langkah karyanya sehingga dapat menjadikan perubahan yang lebih nyata dirasakan oleh sebagian besar masyarakat. Dengan besarnya angka penduduk usia 17-37 tahun, diharapkan para millennials mampu mendukung kemajuan dan perkembangan negara Indonesia. Namun, hingga saat ini prosentase sepertiga penduduk tersebut belum dapat menjamin bahwa seluruh Generasi Y sadar dan paham akan potensi yang dimilikinya. Sangat disayangkan jika sepertiga penduduk Indonesia hanya menikmati berjalannya kehidupan tanpa memanfaatkannya dan memperjuangkannya semaksimal mungkin. Dengan demikian, diperlukanlah sebuah pemikiran maupun upaya yang mapan dan dapat membantu para millennials untuk bisa menunjukan pada dunia bahwa ia mampu memajukan negaranya dengan kemampuannya sendiri maupun bersamaan dengan sekitarnya.

Rumah Millennials hadir sebagai wadah dan sarana untuk membangun kembali dan memperkuat citra Generasi Millennials Indonesia sebagai generasi yang memiliki potensi dan reputasi baik. Rumah Millennials merupakan platform konektor, katalisator, mobilisator dan akselerator sosial bagi generasi muda atau yang biasa disebut dengan generasi millennials di Indonesia. ‘Rumah Millennials’, bertujuan untuk memfasilitasi pemuda/i ; anak muda; millennials ; generasi muda/i Indonesia untuk berjejaring, belajar, berbagi cerita, karya, inspirasi dan saling membuka peluang untuk bekerjasama, bersinergi serta gotong royong lintas karya dan bidang.

Rumah Millennials berorientasi untuk menjadi penggerak bagi generasi muda, memberdayakan dan bekerjasama melalui karya, membawa semangat berkolaborasi antar kaum millennials, dan menyediakan data referensi para millennials yang telah menciptakan karya, dampak, prestasi, dan inspirasi bagi lingkungannya. Hal-hal yang menjadi pedoman pelaksanaan kegiatan Rumah Millennials tercermin pada ketiga visi yang dimiliki, antara lain:  Membangun kembali dan memperkuat citra Generasi Millennial Indonesia sebagai generasi yang memiliki potensi dan reputasi baik (Rebuilding & Strengthening the Image and Reputation of Indonesian Millennials), sebagai sumber database untuk referensi Generasi Millennial Indonesia yang telah berkarya, berdampak dan berprestasi sebagai inspirasi lainnya (A Reference for High Quality Millennials Database), dan membawa semangat berkolaborasi untuk berkarya diantara Generasi Millennial Indonesia (Bringing the spirit of Collaboration among Indonesian Millennials).

Dalam waktu dekat, Rumah Millennials akan secara resmi memunculkan dirinya ke permukaan melalui kegiatan Grand Launching Rumah Millennials yang akan diselenggarakan pada Hari Sabtu, Tanggal 22 Juli 2017 di Auditorium lantai 3 Galeri Smartfren Sabang Jl. H. Agus Salim No.45, Jakarta Pusat.  Acara ini merupakan suatu ajang peresmian Rumah Millennials, ajang berjejaring serta wadah untuk memperkenalkan Rumah Millennials kepada Generasi Y dan lainnya. Kendati demikian, agenda utama dari acara besar ini adalah sesi diskusi panel dari 15 pembicara muda yang mewakili millennials dari berbagai bidang diantaranya bidang Teknologi, Entrepreneur, Sociopreneur, Komunitas, Kesehatan, Hukum, Diplomat, Dokter, Musisi, Penggiat Disabilitas, Politik, Pendidikan, Lingkungan dan Media.

Diskusi panel tersebut terbagi menjadi tiga sesi yang berbeda. Sesi pertama bertajuk “How Confident Are Millennials About Their Career Prospects? Working Longer & Playing Harder! akan dipandu oleh Karin Soerja (Profesional Announcer & Creative Writer) dan diisi oleh para pembicara yaitu Gunawan Susanto (CEO IBM Indonesia), Marsya Gusman (Miss Internet Indonesia 2017, ASEAN Delegate, Founder Metropolitan Daily & MG Consulting), Muhammad Assad (Co-Founder Rumah Millennials;CEO Tamasia & Rayyan Capital), Ahmad Almaududy Amri, Ph.D (Diplomat – Kemenlu RI), Balques Manisang (Journalist Senior TV One) dan Joe Wadakethalakal (CEO & Founder Brilio.net).

Sesi kedua membahas mengenai “Innovator & Social Actor Perspectives: It’s The Journey, NOT The Job. Sesi ini akan dipandu oleh Taufan T. Akbari (Founder Rumah Millennials; Co Founder Inspirasi Dosen) dan diisi oleh para pembicara yaitu Nadya Saib (Co-CEO Wangsa Jelita), David Christian (Founder & CEO Evoware), Angkie Yudistia (CEO Thisable Enterprise), Ilman Dzikri (SDSN Youth Network Coordinator Indonesia ; Co Founder Ngariung ID), Fanbul Prabowo (Youth Enthusiast & Penggerak Komunitas Muda Yogyakarta) dan Danang Rizki Ginanjar (Staff Khusus Menteri PPN/Kepala BAPPENAS/Ketua Umum Mata Garuda dan Komisaris Utama INDI Group).

Sesi terakhir akan membicarakan tentang “Defining The Outliers Millennial : The “CAN DO, WILL DO Generation” yang akan dipandu oleh Mahir Bayasut (Founder Garuda Baru & Persatuan Insinyur Muda Indonesia) serta diisi oleh para pembicara yaitu Tsamara Amany (Founder Perempuan Politik), Panji Aziz Pratama (CEO CARE Institute; Founder Isbanban Foundation), Rahmat Dwi Putranto (CEO Legal GO), Citra Natasya (Founder House of Perempuan) dan Viza Mahasa (Musisi; V1MAST; Gamelan For Millennials).

Kita akan melihat, bertemu,belajar dan bejejaring dari berbagai Millennial tanah air yang akan, sedang dan telah sukses membawa perubahan dalam berbagai bidang dilingkungan masing-masing. Rekam jejak, sepak terjang dan jalan hidup mereka perlu dijadikan inspirasi bagi millennials lain agar dapat mengikuti langkah karyanya  dan dapat menjadikan perubahan yang lebih nyata.

Setelah kegiatan launching, Rumah Millennials memiliki aktivitas dan program kegiatan diantaranya (1) Adanya Komunitas RM, yang terdiri dari para pengurus dan penggiat komunitas yang memiliki ketertarikan terkait isu millennial di Indonesia, (2) Agenda diskusi & workshop rutin yang bertajuk M-Talks, (3) Kajian riset praktis terkait isu millennial, (4) Sebagai platform media yang menyebarkan informasi bermanfaat seputar dunia millennial (Website, Instagram, FB & Line), (5) Konsultan Kepemudaan dan (6) Millennials Fest 2020 (@millennialproject2020), yang merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut Indonesia Emas 2045.

Dengan adanya peresmian terhadap Rumah Millennials dan agenda sesi panel tersebut, diharapkan Generasi Y mulai tersadar dan tergerak untuk turut andil bersama Rumah Millennials dalam membakar semangat para kaum millennials demi memajukan bangsa dan negara Indonesia.

Info lebih lanjut, silahkan menghubungi :

  1. LINE: @rumahmillennials
  2. Email : rumah.millennials@gmail.com
  3. Instagram: @rumah.millennials
  4. Website:rumahmillennials.com

 Terima Kasih

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *